Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kali ini saya akan membuat postingan tentang lidah buaya sudah pada tau dong pastinya, lidah buaya atau Aloe vera adalah sejenis tumbuhan berwarna hijau yang kedua sisinya berduri apabila disentuh tangan sakit ternyata sudah dikenal sejak ribuan tahun silam termasuk 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. Berdasarkan hasil penelitian, lidah buaya kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin (kecuali vitamin D), polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. bahkan di Amerika, Australia, dan Eropa, saat ini lidah buaya juga telah dimanfaatkan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan.

Menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS, selain untuk kesehatan lidah buaya juga dikenal sangat berkhasiat untuk kecantikan salah satunya untuk penyubur rambut. mari kita bahas selengkapnya dibawah ini


Khasiat lidah buaya untuk kesehatan :

Mengobati Diabetes
Campurkan setengah sendok jus lidah buaya diberikan selama 14 minggu, terbukti mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen. 

Mengobati wasir
Ambil 1/2 batang lidah buaya buang durinya cuci bersih lalu diparut, tambahkan 1/2 cangkir air matang dan 2 sendok makan madu, lalu di aduk dan disaring, diminum sehari 3 kali

Mengatasi gangguan pencernaan
Bagi anda yang sering sembelit minumlah jus lidah buaya secara teratur niscaya anda akan terhindar dari sembelit dan gangguan pencernaan lainnya karena lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam. caranya ambil 1/2 batang lidah buaya hilangkan kulit dan durinya, kemudian dagingnya dicincang diseduh dengan dengan 1/2 cangkir air panas ditambah 1 sendok makan madu, diminum selagi hangat sehari 2 kali.

Mengobati kencing manis
caranya 1 batang lidah buaya dicuci bersih dibuang kulitnya diambil dagingnya yang berwarna putih dipotong-potong lalu direbus dengan 3 gelas air sampai menjadi 11/2 gelas, diminum 3x1/2 gelas sehabis makan.

Menghilangkan racun secara alami
Jus lidah buaya adalah penghilang racun alami yang berasal dari makanan yang mengandung zat kimia berbahaya seperti makanan cepat saji, namun juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang membantu tubuh kita mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk kekebalan tubuh
Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur Lidah buaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan yg dapat melindungi masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.

Untuk kesehatan mulut
Lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut serta mengatasi masalah yg timbul pada bagian mulut dan gusi.

Menurunkan berat badan
Bagi anda yang sering punya masalah dengan barat badan cobalah mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur dipercaya sudah bertahun-tahun ampuh menurunkan berat badan.

Mengobati luka bakar
Gel lidah buaya dapat mengobati dan memperbaiki kulit yang terkena luka bakar, termasuk luka bakar akibat paparan sinar matahari.

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan :

Untuk Mengatasi Kerontokan rambut
Nah ini salah satu khasiat lidah buaya yang paling terkenal yaitu untuk mengatasi kerontokan rambut caranya campurkan gel lidah buaya dengan shampo oleskan pada rambut anda sambil dipijat lalu bilas seperti biasa, hal ini karena lidah buaya banyak mengandung vitamin dan mineral untuk rambut.

Untuk Kondisioner rambut alami
Anda dapat membuatnya jus lidah buaya lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat diamkan beberapa menit lalu bilas seperti biasa sangat berguna untuk kondisioner rambut alami serta menjadikannya rambut anda berkilau dan sehat.

Mencegah Kebotakan
Penipisan rambut atau kebotakan merupakan masalah utama pada semua orang, untuk mengembalikan pertumbuhan rambut anda cobalah oleskan gel lidah ke kulit kepala selama 10-15menit lalu bilas seperti biasa untuk hasil maksimal gunakan secara rutin dan teratur

Mengobati jerawat di kulit kepala
Jerawat di kulit kepala memang terasa sakit apalagi kalau sedang menyisir untuk mengatasinya sebelum keramas gunakan gel lidah buaya oleskan ke kulit kepala biarkan hingga kering lalu bilas dengan air, karena lidah buaya memiliki sifat anti-mikroba dan anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan juga mengurangi peradangan kulit.

Mengatasi ketombe
Bagi anda yang sering bermasalah dengan ketombe cobalah gunakan gel lidah buaya dengan cara mengoleskannya ke kulit kepala yang gatal akibat ketombe diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Mencegah keriput
Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan, terutama keriput. Dengan menerapkan gel lidah buaya pada kulit secara teratur, Anda bisa memperlambat munculnya keriput. Gel ini dapat mengencangkan kulit karena mengandung banyak vitamin C dan E, yang mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Menghilangkan dan mencegah jerawat di wajah
Rawatlah wajah anda dengan masker gel lidah buaya secara teratur agar minyak yang berlebihan di kulit menghilang caranya ambil dagingnya lalu oleskan ke wajah anda yang berjerawat setiap selesai mencuci wajah dengan air hangat setiap pagi dan sore.

Untuk memutihkan kulit wajah secara alami
Campurkan exstrak lidah buaya dengan air mawar lalu oleskan dengan tebal pada wajah dan sekitar mata sambil dipijat secara lembut selama 2-3 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin, untuk hasil terbaik pakailah satu minggu sekali penggunaan air mawar disini sebagai antiseptik.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
Dengan cara memijat kulit dengan gel lidah buaya dapat membantu meringankan peradangan akibat paparan sinar matahari karena sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari dapat membakar kulit dan juga menimbulkan bintik-bintik hitam.  

Pelembap wajah alami
Gel lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembap alami dengan menerapkannya sebelum memakai bedak maka kulit akan terlihat segar lebih lama fungsinya untuk mengencangkan kulit dan mencegahnya terlihat kusam.

Menghilangkan stretch mark
Stretch mark biasanya terjadi karena kenaikan berat badan dan selama kehamilan, yang diakibatkan adanya peregangan mendadak caranya pijat kulit dengan gel lidah buaya untuk meringankan stretch mark. berguna untuk menghilangkan / menyingkirkan stretch mark. 

Naah.. itulah khasiat dan manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan, mulai sekarang tanamlah lidah buaya di pekarangan rumah anda, sekian dulu postingan dari saya, semoga bermanfaat.. Terima Kasih.

dari berbagai sumber.

No comments :

Post a Comment